Monday 10 September 2012

Menjaga Kwalitas Air Agar Tetap Stabil

  1. Membuat kolam model semi indoor, kolam di beri naungan yang transparan sehingga air hujan tidak masuk tetapi sinar matahari tetap bisa masuk untuk proses fotosintesis phytoplankton dan bisa untuk kontrol suhu. 
  2. Menjaga kebersihan dasar kolam, dengan membuat kontruksi dasar kolam ada "central drain" untuk memudahkan proses penyiponan.
  3. Menjaga kestabilan pH air, dg tebar BOSTER MANSTAP utk mem-BUFFER PH air. 
  4. Pemberian probiotik, karena limbah / bahan organik akan berbahaya bagi ikan apabila mengalami proses dekomposisi yang tidak sempurna akan menghasilkan gas-gas beracun semacam (NH3, H2S, NO2). Dengan menggunakan bakteri pengurai maka limbah / bahan organik akan dioksidasi sempurna sehingga hasil dari proses ini tidak berbahaya dan dapat dimanfaatkan plankton untuk pertumbuhannya, PROBIOTIK yang dipakai adalah :
    - BOSTER AQUAENZYM, dengan dosis 1 sdm larutkan dalam 1 liter air hangat biarkan1/2 jam kemudian tebar merata ke kolam, atau fermentasi.
    - BOSTER AQUAENZYM 1 sdm + BOSTER PLANKTOP 10 Tutup merah + air 15 liter, biarkan 24 jam dalam wadah tertutup, kemudian tebar pada jam 9 - 10 pagi.

No comments:

Post a Comment